RPP PAI Kurikulum 2013 Kelas X SMK TERBARU

Berikut ini RPP PAI Kurikulum 2013 Kelas X SMK yang semoga bermanfaat untuk bapak ibu guru dalam melaksanakan KBM sehari-hari.

Dalam RPP PAI Kurikulum 2013 Kelas X SMK ini sudah lengkap satu tahun dengan beberapa tema seperti : Nikmatnya mencari ilmu dan berbag pengetahuan, menjaga martabat manusia dengan menjauhi pergaulan bebas, meniti hidup dengan mulia, mengelola wakaf dengan penuh amanah, meneladani perjuangan rosululloh di mekkahdan masih banyak lagi.

RPP PAI Kurikulum 2013 Kelas X SMK TERBARU


RPP PAI Kurikulum 2013 Kelas X SMK ini kami sediakan dalam format mikrosoft word jadi bapak ibu guru akan mudah untuk mengeditnya, bapak ibu guru bisa langsung mendapatkannya dengan lengkap dibagian bawah, tapi sebelumnya berikut ini preview atau ringkasan tampilan dari salah saru rpp
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN

Satuan Pendidikan       : SMK Negeri 1 Karanggayam
Kelas/Seri                   : X / 1
Mata Pelajaran            : Pendidikan Agama Islam
Topik                          : Nikmatnya Mencari Ilmu dan berbagi Pengetahuan
Materi Pokok              : Semangat menuntut ilmu
Alokasi Waktu             : 3 x 3 Jam pelajaran
Jumlah Pertemuan        : 3 x Pertemuan

A.    Kompetensi Inti   
KI-2 Mengembangkan perilaku (jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli, santun, ramah lingkungan,  gotong royong, kerjasama, cinta damai, responsif dan pro-aktif) dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan bangsa dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
KI-3 Memahami dan menerapkan pengetahuan faktual, konseptual,prosedural dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
KI-4 Mengolah,  menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan.

B.    Kompetensi Dasar
2.5 Menunjukkan sikap semangat menuntut ilmu dan menyampaikannya kepada sesama sebagai implementasi dari pemahaman Q.S. at-Taubah/9:122 dan hadis terkait .
3.7 Memahami Q.S. at-Taubah/9:122 dan hadis terkait tentang semangat menuntut ilmu, menerapkan dan menyampaikannya kepada sesama.
4.5 Menceritakan tokoh-tokoh teladan dalam semangat mencari ilmu.

C.    Indikator Pencapaian Kompetensi 
1.     Mampu Memahami makna Q.S. At-Taubah (9) : 122 dan hadits terkait.
2.    Mampu menjelaskan pengertian Q.S. At-Taubah (9) : 122 dan hadits terkait
3.    Mampu menyebutkan tokoh-tokoh teladan dalam semangat mencari ilmu
4.    Menjelaskan fungsi dan manfaat ilmu
5.    Berperilaku yang mencerminkan kesadaran Q.S. At-Taubah (9) : 122 dan hadits terkait tentang semangat menuntut ilmu .

D.    Tujuan Pembelajaran
Setelah dilaksanakan kegiatan pembelajaran  siswa dapat:
1.    Mampu Memahami makna Q.S. At-Taubah (9) : 122 dan hadits terkait.
2.    Mampu menjelaskan pengertian Q.S. At-Taubah (9) : 122 dan hadits terkait
3.    Mampu menyebutkan tokoh-tokoh teladan dalam semangat mencari ilmu
4.    Menjelaskan fungsi dan manfaat ilmu
5.    Berperilaku yang mencerminkan kesadaran Q.S. At-Taubah (9) : 122 dan hadits terkait tentang semangat menuntut ilmu .

E.    Materi Ajar
tentang Q.S. At-Taubah (9) : 122 dan hadits terkait tentang semangat menuntut ilmu, menerapkan dan menyampaikan nya kepada sesama

F.     Metode Pembelajaran
1. Saintifik
2. kooperatif
 3. rool play,diskusi, ceramah

G.    Kegiatan Pembelajaran
Silakan dapatkan versi lengkap full satu tahun dibagian bawah
Silakan dapatkan RPP PAI Kurikulum 2013 Kelas X SMK versi lengkap dengan format mikrosoft word dibawah ini:
Seluruh RPP PAI Kurikulum 2013 Kelas X dengan berbagai tema diatas oleh pusatinfoguru.blogspot.com dijadikan satu/dikompress ke file rar, agar memudahkan download.

Demikian RPP PAI Kurikulum 2013 Kelas X SMK TERBARU semoga bermanfaat.

1 Response to "RPP PAI Kurikulum 2013 Kelas X SMK TERBARU"

Jika ada yang kurang jelas dengan artikel diatas silakan tinggalkan komentar dibawah ini, team kami akan berusaha menjawabnya. gunakanlah kata-kata yang sopan dan bijak. terima kasih